Selasa, 27 September 2011

di "HAHH.." -in biar cepet keluar,,,



“Gerobak-gerobakannya berapaan bang?” tanya gue dulu

“500 tong,,,” jawab si abang pake logat Betawi yg kental.

“minta satu deh bang…iketin ye bang…yang kuat biar ga gampang lepas..” kata gue
“sip….” bales si abang.

Keong atau kumang atau kumbang atau umang? Hehehe semua sama aja,, nama beda-beda tergantung dimana lo tinggal,,,hehehe,,,ok gue nyebutnya keong aje ye? Ok, selama ini gue sering mikir keong itu termasuk ke jenis hewan apaan? Gue jawab ya keong….*tettotttt…!* pemikiran gue salah,,,ternyata keong itu termasuknya ke dalan jenis kepiting,,,yah bisa dibilang besanan deh atau iparan gitu,,,jadi cangkang itu sbenarnye yg punya si siput,,,maksud gue punya si bekicot yang di laut yee,,,nah saat tuh cangkang kosong dipake dah tuh ama si keong,,ngontrak gratisan gitu dah,,makanye sering kan kejadian keong peliharaan yang sering kite beli di SD dulu suka keluar dari cangkang ,,,itu tuh selain setress juga disebabkan gara-gara tuh keong dah ga muat lagi,,,hehehe ok itu saja penjelasan gue tentang keong,,sekarang kite lanjut ke kenangan yang pernah gue alamin dulu ,,,

“keong lo kok ga keluar-keluar sih? Mati yak?” tanya gue ke temen gue…

“kagak ah,,,nih bentar gw HAH-in dulu…(temen gw menganga en hembusin napas bau nya ke arah lubang cangkang si keong) HAHHH….” Temen gw dengan semangatnye,,,

1 detik,,,2 detik,,,3,,,,sampe temen gue dah mulai nunjukin gejala bengek nye kambuh, tetep aja tuh makhluk ga nunjukin tanda-tanda kehidupan,,,
Akhirnya temen gue coba cari cara lain,,,

“gue coba ludahin aje kali ye biar keluar?” kata temen gue..

“hoekk,,,jorok lo ah!” kata gue

“cuihhh….” Temen gue keluarin liur yg kayak liur kuda,,,

Aroma jigong + PH Asam dari air liur + keong yg dikira mati = keong bergegas keluar butuh udara segar…

Hehehe,,,,akhirnya keluar juga tuh keong,,,ya iyalah,,,namanya makhluk hidup dia juga mikir ga mau lah mati gara-gara nelen racun dari mulut temen gue,,,hehehe,,,en akhirnya balapan keong pun berlanjut,,^_^
Satu saran gue buat yang mau beli keong, jangan sekali-kali lo nyoba aktifin tuh keong dengan cara temen gue,,,biarin dah tuh keong gimana maunye,,,jangan dipaksa,,,dijamin kalo lo masih mau nyoba cara temen SD gue dulu,,,gue jamin keong lo besok pagi-pagi dah keluar dari cangkang en mati dengan bau yang menyengat,,,pembalesan sebelum ajal,,,hehehe,,,

note : gambar diambil dari mbah google dgn keyword "kumang"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar